Ketahuilah Potensi Bahaya Softlense Bagi Mata Anda | Harus Tau

By admin - Jumat, 23 Juni 2017
Bahaya softlense bagi mata. Bila mendengar kata softlens , apa yang bakal muncul dipikiran anda?? Sudah pasti panca indera pandangan atau mata yang bakal nampak pertama didalam pikiran kita. Softlens dulunya cuma dipakai juga sebagai terobosan baru bagi dunia kesehatan. Tetapi ketika ini softlens tidak cuma dipakai juga sebagai alat bantu pandangan tetapi juga sebagai life style atau tumpuan hidup. Beberapa orang yang memakai softlens juga sebagai tumpuan hidup tetapi adakala mereka tidak paham bahaya softlense bagi mata. 

Bahaya Softlens Bagi Mata serta Langkah Memakainya Dengan Benar 

American Optometric Association (AOA) mengungkap bila pemakaian softlens dekoratif (cuma untuk memperindah bola mata semata) bakal sangatlah beresiko bila tanpa ada konsultasi dokter. Bahaya softlense bagi mata kalau tanpa ada konsultasi dokter , besar kemungkinan beberapa kosumen lensa dekoratif ini tak mempunyai pengetahuan yang cukup bagaimanakah bersihkan serta menempatkan lensa dengan baik. Bila hal semacam ini berlangsung terus maka pastinya beberapa customer itu telah berani mengambil resiko kemungkinan terinfeksinya mata mereka dengan bakteri , atau rusaknya yang penting pada manfaat mata , serta yang lebih kronis yaitu kehilangan pandangan. Lensa dekoratif mempunyai kemungkinan yang sama juga dengan lensa korektif (untuk mata minus atau plus). Oleh alhasil janganlah pernah menggunakan lensa dekoratif tanpa ada rekomendasi dari dokter mengingat bahaya softlense bagi mata mampu sangat fatal. 

Efek/ Bahaya Softlense Bagi Mata 

Iritasi serta mata merah 

Iritasi serta mata merah

Bahaya softlense bagi mata semacam ini yaitu bahaya softlens yang seringkali berlangsung. Hal semacam ini dapat dikarenakan oleh banyak hal mirip bubuk , penggunaan yang kurang benar serta terlampau lama digunakan. Oleh alhasil , supaya tak alami bahaya softlense bagi mata yang menyebabkan iritasi baiknya jagalah softlens tak terkena bubuk serta gunakan lewat cara yang benar. Bagaimanakah caranya? Yang paling utama serta paling penting yang perlu diingat yaitu tanganmu mesti steril ketika menggunakan softlens. Yakinkan juga tidak untuk memakainya terlampau lama. Tetes mata spesial softlens dapat dengan cara teratur anda pakai untuk memberi dampak lega ketika memakainya sehingga dapat menghindari bahaya softlense bagi mata anda. 

Terlampau longgar atau terlampau ketat 

Bahaya Softlense Bagi Mata

Bahaya softlense bagi mata semacam ini dikarenakan softlens dapat jadi terlampau longgar atau bahkan juga terlampau ketat mirip begitu melekat ke mata yang disebut hypoxia. Hal semacam ini sebab penentuan kandungan air yang salah ketika beli softlens. Oleh sebab itu untuk menghindari bahaya softlense bagi mata , maka cocokkan dengan situasi mata. Bila matamu memanglah telah mempunyai banyak kandungan air mata , pastikan softlens dengan kandungan air lebih sedikit. Sedang mata yang condong kering baiknya tentukan softlens dengan kandungan air tinggi. Jangan hingga penggunaannya mengakibatkan bahaya softlense bagi mata anda sendiri.

Bahaya Softlense Bagi Mata Karena Softlens Koyak Dalam Mata 

Bahaya Softlense Bagi Mata

Bahaya softlense bagi mata semacam ini dikarenakan softlens dapat koyak di mata. Nah , ini condong sangatlah beresiko. Bahaya softlense bagi mata ini dapat berlangsung lantaran anda menggunakan softlens waktu tidur. Saat tidur , softlens dapat bergerak-gerak didalam mata serta dapat berisiko pecah didalam mata. Bukan sekedar itu , softlens mampu jadi kering lantaran tak memperoleh oksigen serta kandungan air yang cukup. Nah , ketika Anda mencubit softlens dalam situasi kering mirip itu mampu menyebabkan softlens koyak. Karenanya juga , memanglah ketika mau melepas softlens sangatlah dianjurkan untuk meneteskan tetes mata spesial softlens pada awal mulanya biar anda terhindar dari bahaya softlense bagi mata mengagumkan anda. 

Infeksi Kornea Merupakan Salah Satu Bahaya Softlense Bagi Mata

Bahaya Softlense Bagi Mata

Bahaya softlense bagi mata yang selanjutnya yaitu bahaya abuh kornea yang dapat berlangsung bila anda tak menjaga softlens dengan baik. Karena itu bakteri , jamur serta virus dapat tumbuh di softlens serta bikin alergi pada mata. Oleh sebab itu , untuk menghindari bahaya softlense bagi mata maka jagalah baik-baik softlens anda. Bila tak dapat mirip itu , menggunakan softlens sekali pakai dapat jadi pilihan bila anda berkekeuh untuk memakai softlens biar terhindar dari bahaya softlense bagi mata. 

: Ragam Model Kacamata Pria Yang Keren

Langkah Memakai Softlens Dengan Benar 

Tersebut di bawah ini tawaran dari AOA biar efek negatif memakai softlens mampu diminimalkan dan terhindar dari bahaya softlense bagi mata: 
  1. Jumpai dokter/pakar mata untuk mencari info serta memperoleh lensa yang sesuai sama untuk mata anda serta layak digunakan. 
  2. Bila anda bakal menyentuh lensa cucilah tangan terlebih dulu. 
  3. Senantiasa melepaskan softlens anda ketika anda tidur. 
  4. Bersihkan lensa dengan cara teratur. Langkah bersihkan yang baik yaitu : usap lensa kontak dengan jari serta basuh dengan cairan pembersih ketika sebelum menaruh lensa dalam wadah yang telah diisi cairan pembersih. 
  5. Taruhlah wadah lensa kontak ditempat yang lembab serta terlindung dari sinar matahari langsung 
  6. Ubahlah wadah lensa tiap-tiap minimum 3 bln. sekali. 
  7. Untuk menaruh lensa , pakai cairan pembersih yang masih tetap baru. Janganlah pakai cairan yang telah digunakan , walau tampak bersih namun memiliki kandungan bakteri yang dapat membahayakan mata anda. 
  8. Patuhi kegiatan pergantian lensa kontak sesuai sama saran dokter. 
  9. Jumpai dokter mata anda untuk memeriksakan mata anda dengan cara teratur. 


Demikian pengetahuan wacana kacamata mengenai Potensi Bahaya Softlense Bagi Mata Anda. Semoga dengan kita membaca artikel Potensi Bahaya Softlense Bagi Mata Anda , maka dapat menambah wawasan kita dalam dunia perkacamataan. Blog Kacamata Unik tidak bertanggung jawab atas segala balasan yang mungkin timbul dari penggunaan berita ini.


Sumber referensi dan photo credit:
permathic<dot>blogspot<dot>com
proto<dot>areamagz<dot>com , nyunyu<dot>com , ciricara<dot>com , obatinfeksikorneaherbal<dot>files<dot>wordpress<dot>com