Info Penting Untuk Anda Yang Menggunakan SoftLens | Harus Tau Kakak

By admin - Jumat, 23 Juni 2017
Bahaya Menggunakan Softlens. Bersamaan dengan berjalannya waktu maka ketika ini softlens bukan sekedar dipakai oleh seorang yang memiliki persoalan dengan mata namun malas memakai kacamata lantaran argumen spesifik namun juga dipakai untuk mendukung kecantikan. Dalam memilih softlens sendiri tak bisa sembarang hasilnya ketika pilih softlens bukanlah kesehatan maupun style yang bakal diperoleh namun cuma persoalan pada kesehatan mata yang didapat balasan bahaya menggunakan softlens. Karenanya kita bakal mengulas hal apa sajakah yang butuh di perhatikan dalam memilih softlens yang aman untuk kesehatan dan bisa menghindarkan kita dari bahaya menggunakan softlens. 

Info Penting Untuk Anda Yang Menggunakan SoftLens

memilih softlens yang aman untuk kesehatan

Tersebut berikut ini 6 hal yang perlu di perhatikan dalam memilih softlens yang aman : 



1. Warna Softlens 

Untuk Anda yang mempunyai warna softlens cuma satu warna , Anda dapat menggunakan warna softlens yang berwarna. Tetapi untuk Anda yang ingin menggunakan softlens hanya alasannya alasan kesehatan ataupun malas menggunakan kaca mata , Anda dapat pilih warna softlens yang alami mirip hitam , coklat. Untuk pasien mata minus baiknya memakai softlens dengan warna softlens bening atau transparan. 

2. Tingkat Kandungan Air serta Ketipisan Softlens

Saat Anda mengambil keputusan menggunakan softlens untuk dipakai keseharian , yang pertama Anda butuh kenali ialah tingkat kandungan air serta ketipisannya. Tiap-tiap softlens yang tidak sama merk menjadikan softlens itu bakal tidak sama juga kandungan air dan ketipisannya. Makin tinggi kandungan air serta ketipisan satu softlens , maka bakal makin nyaman juga ketika dipakai pada mata Anda. 

3. Diameter Dari Softlens 

Penting dalam memilih satu softlens mesti memperhatikan diameter softlens itu sendiri. Untuk Anda yang bakal memiliki tampilan bola mata penuh atau besar , Anda dapat pilih softlens yang mempunyai diameter yang besar. Namun apabila untuk seorang yang mempunyai bola mata kecil bakal kan menjadi lebih baik tak pilih softlens yang memiliki diameter yang terlampau besar. Kenapa begitu? Dikarenakan hal semacam ini bisa menjadikan rasa tak nyaman ketika dipakai. Alangkah lebih sebaiknya memakai softlens yang mempunyai diameter tengah saja. 


4. Cocokkan Softlens dengan Minus Mata 

Bila Anda menggunakan softlens untuk argumen kesehatan mirip untuk seorang pasien minus. Maka sesuaikanlah terlebih dulu dengan minus mata yang dipunyai. Jangan sempat pilih softlens yang minusnya terlampau tinggi atau rendah dengan kondisi minus mata yang dipunyai. 

5. Teliti Kaduluarsa Softlens

Saat sebelum Anda beli softlens baiknya mengecek tanggal kadaluarsa softlens tersebut. Bahaya menggunakan softlens yang sudah kadaluarsa bisa menyebabkan mata perih merah bahkan juga bisa lebih kronis lagi bahaya menggunakan softlens kadaluarsa dapat menyebabkan rusaknya selaput mata. 

6. Kwalitas Softlens 

Bila Anda beli softlens janganlah terpaku dengan harga lantaran satu softlens yang harga nya mahal juga belum pasti pilih kwalitas softlens yang baik. Ditambah lagi dengan harga lensa kontak terjangkau atau di hidangkan dengan bentuk promo atau paket. Saat sebelum Anda beli softlens alangkah sebaiknya Anda berkonsultasi dahulu dengan dokter mata 

Beberapa orang yang memakai softlens juga menganggapnya sebagai contoh hidup tetapi kadang kala mereka tidak paham bahaya menggunakan softlens. American Optometric Association (AOA) mengungkap bila pemakaian softlens dekoratif (cuma untuk memperindah bola mata semata) bakal sangatlah beresiko bila tanpa ada konsultasi dokter. 

Jika tanpa adanya konsultasi dengan dokter , maka besar kemungkinan beberapa kosumen lensa dekoratif ini tak mempunyai pengetahuan yang cukup bagaimanakah bersihkan serta menempatkan lensa dengan baik. Bila hal semacam ini berlangsung maka pastinya beberapa customer itu telah mengambil resiko bahaya menggunakan softlens dengan berani -mengambil kemungkinan menginfeksi mata mereka dengan bakteri , atau bisa juga dengan rusaknya bagian-bagian yang penting pada manfaat mata , serta ada lagi bahaya menggunakan softlens yang lebih kronis ialah kehilangan pandangan. Perlu anda ketahui bahwa lensa dekoratif mempunyai kemungkinan juga yang sama dengan lensa korektif (lensa kontak yang digunakan untuk mata minus atau plus). Oleh karenanya janganlah pernah menggunakan lensa dekoratif tanpa ada info dari dokter untuk menghindari bahaya menggunakan softlens. 

memilih softlens yang aman untuk kesehatan


Bahaya/Efek Negatif Apabila Anda Menggunakan Softlens 

Iritasi serta mata merah 

Iritasi merupakan bahaya menggunakan softlens yang seringkali berlangsung. Perihal yang semacam ini dapat dikarenakan oleh banyak hal , misalnya saja mirip abu , adanya penggunaan yang kurang benar serta terlampau lama softlens digunakan. Oleh karenanya , supaya tak alami bahaya menggunakan softlens berupa iritasi , ada  baiknya jagalah softlens tak terserang abu serta gunakan softlens dengan cara yang benar. Lalu bagaimana caranya? Yang paling pertama serta paling penting yang perlu diingat ialah tangan anda mesti steril ketika anda mencoba menggunakan softlens. Yakinkan juga untuk tidak memakainya terlampau lama. Tetes mata spesial softlens dapat digunakan dengan cara teratur anda pakai untuk memberi dampak lega ketika memakainya dan dapat menghindarkan anda dari bahaya menggunakan softlens. 

Terlampau longgar atau terlampau ketat 

Softlens bisa jadi terlalu longgar atau bahkan terlalu ketat mirip dapat saja sangat menempel ke mata atau sering disebut dengan hypoxia. Bahaya menggunakan softlens sejenis ini lantaran pemilihan kandungan air yang salah waktu beli softlens. Oleh karenanya cocokkan dengan kondisi mata. Jika matamu memanglah telah mempunyai banyak kandungan air mata , optimis softlens dengan kandungan air lebih sedikit. Tengah mata yang condong kering baiknya tentukan pilihan pada softlens dengan kandungan air tinggi hingga baya menggunakan softlens dapat anda jauhi semenjak mulai awal.. 

Softlens koyak dalam mata 

Bahaya menggunakan softlens yang mengerikan kalau softlens yang bisa koyak di mata. Nah , ini cenderung sangat memiliki resiko. Bahaya menggunakan softlens ini bisa terjadi alasannya anda menggunakan softlens pada ketika tidur. Waktu tidur , softlens bisa bergerak-gerak di dalam mata dan bisa berisiko pecah di dalam mata. Tidak cuma itu , softlens mungkin saja kering alasannya tidak beroleh oksigen dan kandungan air yang cukup. Nah , waktu Anda mencubit softlens dalam kondisi kering mirip itu dapat menjadikan softlens koyak. Karena itu juga , memang pada ketika ingin melepas softlens sangat disarankan untuk meneteskan tetes mata khusus softlens mula-mula. Sungguh mengerikan bahaya menggunakan softlense ini kalau koyak didalam mata anda.

Infeksi kornea 

Bahaya menggunakan softlens kali ini ialah bahaya bisul kornea dapat berlangsung bila anda tak melindungi softlens dengan baik. Karenanya bakteri , jamur dan virus bisa tumbuh di softlens dan buat alergi pada mata. Oleh karenanya , jagalah baik-baik softlens anda ya. Bila tak dapat mirip itu , menggunakan softlens yang hanya sekali di gunakan dapat jadi pilihan bila anda bersikeras untuk memakai softlens. 

memilih softlens yang aman untuk kesehatan


: Cara Memilih Kacatama Terbaik Yang Sesuai Dengan Bentuk Wajah Anda

Langkah Memakai Softlens Dengan Benar Agar Terhindar Dari Bahaya Menggunakan Softlens

Berikut ini tawaran dari AOA biar efek negatif memakai softlens ataupun bahaya menggunakan softlens bisa diminimalkan : 

  • Jumpai dokter/pakar mata untuk mencari info serta memperoleh softlens yang sesuai dengan mata anda serta layak untuk digunakan. 
  • Bila anda bakal menyentuh softlens maka cucilah tangan terlebih dulu. 
  • Senantiasa melepaskan softlens pada ketika anda akan tidur. 
  • Bersihkan softlens dengan cara teratur. Langkah membersihkan softlens yang baik ialah : usap softlens atau lensa kontak dengan jari serta basuh dengan cairan pembersih ketika sebelum menaruh lensa dalam wadah yang telah diisi cairan pembersih. 
  • Simpanlah wadah lensa kontak di daerah yang lembab dan terlindung dari cahaya matahari segera 
  • Gantilah wadah lensa minimal masing-masing 3 bln. sekali. 
  • Untuk menyimpan lensa , gunakan cairan pembersih yang tetap masih baru. Jangan hingga gunakan cairan yang sudah dipakai , walaupun terlihat bersih tetapi mempunyai kandungan bakteri yang bisa membahayakan mata anda. 
  • Patuhi aktivitas perubahan lensa kontak sesuai sama sama tawaran dokter. 
  • Temui dokter mata anda untuk memeriksakan mata anda lewat cara teratur. 


Makara , apabila anda yakni pemakai softlens baiknya jadi orang yang higienis. Jangan hingga main-main dengan kebersihan softlens anda untuk hindari bahaya menggunakan softlens.

Demikian gosip mengenai Info Penting Untuk Anda Yang Menggunakan SoftLens. Semoga dengan kita membaca artikel Info Penting Untuk Anda Yang Menggunakan SoftLens , dapat menambah wawasan kita dalam dunia kacamata. Blog Resep Kopi Hitam tidak bertanggung jawab atas segala balasan yang mungkin timbul dari penggunaan gosip ini.


Di sarikan dari banyak sekali sumber